Subscribe to Berita Provinsi Bangka Belitung feed
Updated: 11 min 53 sec ago

Kapolri Resmikan Masjid At-Taqwa dan Babel Bhay Park

59 min 57 sec ago

PANGKALPINANG – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Tito Karnavian berpesan agar seluruh anggota Polri di Babel memiliki moral dan agama yang baik. Pasalnya, aset kekuatan Polri adalah SDM berkualitas, bermoral dan taat beragama. Sehingga bisa membantu mengelola keamanan di Babel.

"Aman adalah modal penting dalam kehidupan. Ini harus tetap dipertahankan," tegasnya saat peresmian Masjid At-Taqwa dan Babel Bhay Park di lingkungan Polda Babel, Rabu (25/4/2018).

Sudah Saatnya Pelaku Ekonomi Kreatif Berbasis Online

3 hours 19 min ago

PANGKALPINANG – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Disbudpar Babel) menggelar Bimbingan Teknis Pengembangan Pemasaran Produk/Jasa Kreatif Berbasis Online di Hotel Novotel, Pangkalan Baru, Bangka Tengah Kamis (26/4/2018).

Kepala Disbudpar Babel, Rivai mengatakan bahwa masih sedikit para pelaku ekonomi kreatif di Bangka Belitung yang melakukan pemasaran berbasis online.

Pilihan Politik Jangan Dijadikan Ajang Saling Hujat Antar Pemeluk Agama

3 hours 40 min ago

PANGKALPINANG – Pembentukan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) merupakan wujud pelaksanaan tugas Kepala Daerah dalam membangun, memelihara dan memberdayakan umat beragama.

Demikian dikatakan Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung Abdul Fatah saat Pengukuhan Pengurus FKUB Provinsi Bangka Belitung Periode 2018-2023 di Ruang Rapat Tanjung Pesona Kantor Gubernur Babel, Rabu (25/4/2018).

Pejabat Baru Diminta Tingkatkan Daya Saing Daerah

4 hours 26 min ago

PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Wakil Gubernur Abdul Fatah  pada Rabu (25/4)  kembali melantik sejumlah empat orang pejabat pimpinan tinggi pratama. Pelantikan digelar  di Ruang Tanjung Pesona Kantor Gubernur di kawasan Air Itam Pangkalpinang. 

Jadilah Konsumen yang Cerdas

5 hours 16 min ago

PANGKALPINANG – Dalam rangka memperingati Hari Konsumen Nasional, Dinas Perindusterian dan Perdagangan mengadakan talkshow yang dihadiri oleh masyarakat kota Pangkalpinang untuk mewujudkan konsumen cerdas di era ekonomi digital. Acara ini digelar di  Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang dengan menghadirkan beberapa nara sumber, diantaranya Plt Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Sri Agustina, dan juga Gubernur Erzaldi Rosman.

Ada Tiga Pesan Pamungkas Mendagri, Kata Wagub Ini Poin-Poinnya

6 hours 15 min ago

PANGKALPINANG -- Sedikitnya terdapat tiga pesan pamungkas ingin disampaikan Menteri dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo saat peringatan Hari Otda ke XXII. Poin to poin pesan tersebut disampaikan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah di Halaman Kantor Gubernur Babel, Rabu (25/4/2018).

Mendagri Sarankan Agar Jangan Takut Berinovasi, Ingat! Inovasi tak Bisa Dipidanakan

6 hours 29 min ago

PANGKALPINANG -- Menteri dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo menegaskan agar semua kepala daerah dan perangkat daerah jangan takut berinovasi. Pasalnya sudah ada jaminan perlindungan hukum, inovasi tak bisa dipidanakan. Terkait inovasi yang merupakan katalisator, pemerintah telah menerbitkan PP Nomor 38 Tahun 2017 tentang Inovasi Daerah.

22 Tahun Otonomi Daerah, Wagub Instruksikan Agar ASN Lebih Giat Bekerja

6 hours 41 min ago

PANGKALPINANG -- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah menginstruksikan agar ASN terus giat bekerja. Pasalnya dengan bekerja menjadi salah satu upaya mewujudkan tercapainya tujuan otonomi daerah (Otda). Sebanyak dua pertanyaan diajukan Wagub terkait pelaksanaan otda di Bangka Belitung.

"Sudah tercapaikan tujuan otonomi daerah? Jika belum bagaimana kita mencapainya?" tanya Wagub sebelum membacakan sambutan Menteri dalam Negeri RI, saat Peringatan Hari Otda XXII di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (25/4/2018).

Wagub Abdul Fatah Sampaikan Pesan Mendagri, Begini Pesannya

6 hours 44 min ago

PANGKALPINANG -- Mewujudkan nawa cita sama artinya dengan mewujudkan kesejahteraan rakyat di setiap jengkal tanah air. Selain itu, mewujudkan kesejahteraan akan menjadi sebuah keniscayaan jika otonomi daerah (otda) diselenggarakan secara akuntabel, transparan, berkepastian hukum dan partisipatif.

Demikian dikatakan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah saat Peringatan HUT Otonomi Daerah ke 22 di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (25/4/2018).

Menteri Perdagangan Beri Apresiasi ke Gubernur

6 hours 55 min ago

PANGKALPINANG--Kementerian Perdagangan memberikan apresiasi kepada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dan kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan peringatan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) 2018. Bahkan Menteri tak menyangka pelaksanaan Harkonas di Bangka Belitung begitu meriah dan mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat.

Gubernur Sambut Baik Rekomendasi LKPJ Yang Disampaikan DPRD

Mon, 04/23/2018 - 17:17

PANGKALPINANG-- Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Penyampaian Rekomendasi DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPj) Gubernur Bangka Belitung Akhir Tahun Anggaran 2017.

Rapat digelar di Gedung DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Senin (23/4/2018). Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Didit Srigusjaya serta anggota DPRD Babel, Forkopimda dan para pejabat di lingkup Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga tampak hadir.

Koperasi dan Unit Simpan Pinjam harus Sehat

Mon, 04/23/2018 - 16:20

PANGKALPINANG—Pengurus Koperasi Simpan Pinjam (KSP) dan Unit Simpan Pinjam (USP) di Bangka Belitung harus berkualitas dan profesional dalam menjalankan roda KSP dan USP sehingga bisa memberikan kesejahteraan bagi anggotanya.

Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kesehatan KSP dan USP, Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pelatihan penilaian kesehatan KSP/USP di Gedung Balatkop UMKM, Senin (23/4/2018).

Wagub Mengingatkan Pentingnya Penanganan Demensia

Mon, 04/23/2018 - 14:56

PANGKALPINANG - Demensia merupakan istilah yang digunakan untuk menjelaskan penurunan fungsional yang seringkali disebabkan oleh kelainan yang terjadi pada otak. Hal ini tentunya mengakibatkan perubahan yang terjadi pada pasien dalam cara berpikir dan berinteraksi dengan orang lain.

Songsong Pemilu 2019 KPU Beltim Gelar Pentas Seni Budaya

Mon, 04/23/2018 - 10:38

MANGGAR--Guna menyongsong satu tahun penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung Timur menggelar pagelaran seni budaya untuk mensosialisasikan pemilu 2019.

Pagelaran yang bertajuk “Melalui pagelaran seni budaya membangun pemilih berdaulat guna mensuskseskan pemilu serentak tahun 2019” tersebut digelar di Pantai Nyiur Melambai, Manggar, Sabtu (21/4) dengan dihadiri Wakil Bupati Beltim Burhanudin, Ketua KPU Beltim Pirmawan, Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro dan jajaran komisioner KPU serta para pimpinan partai politik.

Koperasi dan UMKM Penopang Ekonomi Masyarakat

Mon, 04/23/2018 - 08:53

PANGKALPINANG - Pemerintah terus berusaha mengurangi kesenjangan kesejahteraan masyarakat dengan meningkatkan pendapatan masyarakat. Untuk meningkatkan pendapatan masyarakat itu, salah satu strateginya adalah membentuk dan memberdayakan koperasi dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Assisten II Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Budiman Ginting menyatakan bahwa keberdaan koperasi dan UMKM sebagai pelaku usaha memiliki peranan penting yang mampu meningkatkan pendapatan dan menopang ketahanan ekonomi masyarakat sekaligus menjadi wahana penciptaan lapangan kerja.

Sukseskan Harkonas 2018 di Babel

Sun, 04/22/2018 - 13:33

PANGKALPINANANG--Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung bersama pejabat dari Kementerian Perdagangan dan  warga mengikuti Jalan Sehat dalam rangka Peringatan Konsumen Nasional (Harkonas) 2018 di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang,  Minggu (22/4/2018). 

Turut mendampingi Wakil Gubernur (Wagub) Abdul Fatah pada jalan sehat tersebut Sekda Kepulauan Bangka Belitung Yan Megawandi,  Plt Walikota Pangkalpinang Asraf Suryadin. Sementara dari Kementerian Perdagangan Staf Ahli Bidang Iklim Usaha dan Hubungan Antar Lembaga Suhanto dan Staf Ahli Bidang Perdagangan Jasa Lasminingsih.

Wakil Gubernur: Sungailiat Triathlon Angkat Pariwisata Bangka Belitung

Sat, 04/21/2018 - 13:03

Sungailiat - Penyelenggaraan Sungailiat Triathlon 2018 pada hari Sabtu (21/04) ditandai dengan dikibarkannya bendera start oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, H. Abdul Fatah, tepat pukul 06.00 WIB. Event sport tourism ini dimulai dan berakhir di Tanjung Pesona Beach Resort Sungailiat ini diselenggarakan untuk keenam kalinya.

Pemprov Terus Lakukan Inovasi Tingkatkan Kualitas Lada Bangka

Fri, 04/20/2018 - 09:46

NAMANG- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah mendampingi Rombongan Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Republik Indonesia meninjau kebun lada yang berada di Desa Namang Bangka Tengah pada Kamis (19/4).

Abdul Fatah menjelaskan lada sudah dikenal sejak jaman dahulu, dengan adanya komoditas lada berkualitas baik yang ada di Bangka Belitung sehingga dikenal Bangka Belitung sebagai penghasil lada terbaik di Indonesia.

Diskepora Babel Kirim Duta Pertukaran Pemuda Antar Negara

Fri, 04/20/2018 - 08:10

Pangkalpinang - Tim Seleksi Pertukaran Pemuda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah menetapkan 3  (tiga) orang putra / putri terbaik daerah untuk mengikuti kegiatan Pemberdayaan Peran Serta Pemuda melalui Pertukaran Pemuda Antar Negara ( PPAN ) 2018.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suharto, menyampaikan bahwa panitia telah menetapkan tiga peserta untuk dapat mengikuti kegiatan pertukaran pemuda yang akan dilaksanakan di tiga negara, yaitu India, Australia, serta Jepang

Analisa Pola Pangan Harapan, Dinas Pangan Adakan Pembekalan

Thu, 04/19/2018 - 17:07

PANGKALPINANG-- - Ketahanan pangan merupakan suatu kondisi ketersediaan pangan yang cukup bagi setiap orang. Fokus ketahanan pangan tidak hanya pada penyediaan pangan tingkat wilayah tetapi juga penyediaan dan konsumsi pangan tingkat daerah dan rumah tangga bahkan individu dalam memenuhi kebutuhan gizinya.

Adapun indikator kualitas komsumsi pangan ditunjukan satu diantaranya dengan melihat pada kondisi pola pangan harapan (PPH) yang dipengaruhi oleh keanekaragaman dan keseimbangan konsumsi antar kelompok makanan yang dikonsumsi.

Pages