Lubuk Besar Terpilih Sebagai Duta Kadarkum Bangka Tengah

BangkaNews - Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah ditetapkan sebagai Duta Kelompok Sadar Hukum (Kadarkum) Bateng tahun 2016 karena berhasil meraih juara pertama pada lomba Kadarkum di Koba, Rabu (18/05). 

Selain sebagai duta, Lubuk Besar juga wakil Bateng yang mengikuti lomba Kadarkum tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Kegiatan yang dilaksanakan oleh bagian Hukum dan Perundang-undangan Setda Bateng itu dihadiri oleh Plt. Sekda H. Saimi; Kepala BBKKBDP3A, Susanti; Kabid Pelayanan Hukum Pada kementrian Hukum dan Ham Prov Babel, I.C Siregar, SH, M.AP; HANOPAN, SH selaku Kabid Pemberdayaan dan Pencegahan Masyarakat (P2M) Badan Narkotika Nasional), dan Kasat Lantas Polres Bateng, AKP. Adi Wirana. 

"Kegiatan itu bertujuan supaya masyarakat umum dan masyarakat Bangka Tengah pada khususnya sadar dan taat dengan hukum. Selain itu, materi yang diperoleh pun bisa diimplementasikan dalam masyarakat dan kehidupan sosial sehari-hari," ujar Plt. Sekda Bateng, H. Saimi dalam sambutannya dalam pembukaan lomba Kadarkum tingkat Kabupaten Bateng, Rabu pagi. 

Peserta lomba Kadarkum adalah kecamatan se- Bangka Tengah. Para pemenang dalam lomba Kadarkum itu akan dilombakan pada tingkat provinsi dan nasional. Kegiatan itu dibuka oleh Plt. Sekda Bateng H. Saimi ditandai dengan pemukulan gong. 

Pemenang Lomba Kadarkum 2016 Bangka Tengah sdalah juara 1 Kecamatan Lubuk Besar sekaligus Duta Kadarkum Bangka Tengah mengikuti lomba Kadarkum tingkat Provinsi dengan total Nilai 1375, selanjutnya juara 2 Kecamatan Pangkalan Baru dengan total Nilai 925. Juara 3 Kecamatan Koba dengan total nilai 825. 

Sedangkan juara harapan 1 diraih Kecamatan Simpang Katis dengan Nilai 700. Berikutnya, juara harapan 2 Kecamatan Sungai Selan dengan nilai 650, dan juara harapan 3 oleh Kecamatan Namang dengan total nilai 575. (wni/05).

Sumber: 
Antara News
Penulis: 
bangkanews.com
Fotografer: 
NN
Bidang Informasi: 
Pemdes