Polsek Lubuk Besar Tertibkan TI Ilegal Di Kec. Lubuk Besar

Polsek Lubuk Besar – Lubuk Besar, senin tanggal 18 juli 2016 sekira pukul 11.30 wib. Anggota Polsek Lubuk Besar melakukan pengecekan terhadap kegiatan penambangan ilegal di hutan bakau Kec.Lubuk Besar Kab.Bangka Tengah.

Kegiatan pengecekan ini dilakukan untuk menindak lanjuti kegiatan sosialisasi tentang aktivitas tambang pasir timah di kawasan hutan lindung, pada hari jum’at tanggal 15 juli 2016 pkl 09.00 wib. Pengecekan ini dilakukan secara  gabungan antara Pihak kecamatan yang berjumlah 4 orang, Pol PP kecamatan lubuk besar sebanyak 5 orang, Pol PP kabupaten bangka tengah sebanyak 20 orang, Anggota Polsek Lubuk Besar sebanyak 15 orang, dan Aparat Desa Lubuk besar sebanyak kurang lebih 30 orang.

Sebelum melakukan kegiatan pengecekan ini, para personel gabungan tersebut melakukan rapat terlebih dahulu, yang dipimpin oleh Camat Lubuk Besar Bapak Jauhari , dan Kapolsek Lubuk Besar Ipda Amri,S.H yang dilaksanakan di Kantor Camat Lubuk Besar. Kapolsek Lubuk Besar Ipda Amri S.H mengatakan bahwa pengecekan ini sekaligus menghimbau agar jangan sampai ada perbuatan yang anarkis dan menggunakan kekerasan, serta saling menjaga agar situasi tetap kondusif.

Setelah selesai melakukan rapat, para personel gabungan melaksanakan apel sebelum berangkat ke lokasi Hutan Bakau. Apel ini dilakukan sebagai wujud kesiapan para personel gabungan untuk melaksanakan kegiatan pengecekan tersebut.

Dan adapun Hasil yang dicapai dalam giat penyuluhan ini, yaitu para penambang secara sukarela menggangkat alat alat yang digunakan untuk melakulan penambangan milik masing-masing dari area hutan bakau, setelah itu dilanjutkan dengan pemilik alat alat tersebut membuat surat pernyataan,  yang beriasikan bahwa tidak akan melakukan penambangan pasir timah di kawasan hutan lindung bakau lagi, dan tidak ada tindakan anarkis yang terjadi baik dari pihak petugas maupun pemilik alat alat tersebut.(ayu)

 

Sumber: 
tribratanewsbangkatengah.com
Penulis: 
Ayu
Bidang Informasi: 
Pemdes